eprintid: 5613 rev_number: 15 eprint_status: archive userid: 232 dir: disk0/00/00/56/13 datestamp: 2021-08-20 03:50:11 lastmod: 2021-08-20 03:50:11 status_changed: 2021-08-20 03:50:11 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 22084562, Lanny Florensya Panontongan creators_id: lannyfp@gmail.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Haryono, Nugroho Agus contributors_name: Rochadiani, Theresia Herlina corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: GAME PEMBELAJARAN BUAH ROH ispublished: pub subjects: L1 subjects: QA75 subjects: QA76 divisions: tek_informatika full_text_status: restricted keywords: Game Buah Roh, User Experience, Human- Computer Interaction abstract: Perkembangan teknologi saat ini telah memberikan pengaruh yang sangat besar bagi dunia teknologi informasi. Munculnya beragam aplikasi memberikan pilihan dalam peningkatan kinerja suatu pekerjaan, baik yang berbasis desktop based, web baseb hingga yang sekarang ini munculnya aplikasi-aplikasi baru. Dalam bidang pendidikan, komputer bisa dipergunakan sebagai alat bantu (media) dalam proses belajar mengajar baik untuk guru maupun siswa yang mempunyai fungsi sebagai media tutorial. Namun permasalahan yang muncul, bagaimana seorang programmer menyajikan media pembelajaran agar mudah dipahami oleh anak? Dengan adanya masalah tersebut maka dari itu penulis membuat sebuah game pembelajaran buah Roh dengan memanfaatkan teknologi animasi yang interaktif dan antarmuka yang memberikan kemudahan dan daya tarik dalam proses pembelajaran. Untuk menjembatani permasalahan tersebut, penulis membangun suatu media pembelajaran buah Roh yang memungkinkan penggunanya yaitu anak-anak sekolah minggu dapat bermain sambil belajar memahami pengetahuan tentang buah Roh dengan memanfaatkan teknologi animasi yang interaktif sehingga dapat meningkatkan User Experience yang mencakup kegunaan sistem, kemudahan penggunaan sistem, kemudahan belajar sistem, dan kepuasan pengguna. Penulis kemudian menguji pemahaman anak yang akan dibandingkan dengan anak yang belajar buah Roh tanpa menggunakan media pembelajaran. Dari hasil survey yang dilakukan ternyata game pembelajaran buah Roh meningkatkan pemahaman anak dalam memahami buah Roh. date: 2013-11 date_type: published pages: 54 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Informatika thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 22084562, Lanny Florensya Panontongan (2013) GAME PEMBELAJARAN BUAH ROH. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/5613/1/22084562_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/5613/2/22084562_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf