eprintid: 5586 rev_number: 14 eprint_status: archive userid: 233 dir: disk0/00/00/55/86 datestamp: 2021-09-22 03:09:04 lastmod: 2021-09-22 03:09:04 status_changed: 2021-09-22 03:09:04 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11104864, Michel Richard C.S creators_id: fercyuumichael@gmail.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Andalas, Purwani Retno corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: PENGARUH BRAND IMAGE DALAM MEMBUAT KEPUTUSAN MAHASISWA UNTUK KULIAH DI UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: H1 subjects: HF subjects: HM subjects: LC5201 divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: citra merek, citra perusahaan, citra pemakai, citra produk, dan keputusan untuk mengambil tempat kuliah abstract: Penelitian ini menguji pengaruh komponen variabel citra merek (brand image) yang meliputi citra perusahaan (corporate image), citra pemakai (user image), dan citra produk (product image) terhadap keputusan mahasiswa untuk kuliah di Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner. Sampel yang digunakan dipilih dengan purposive sampling dengan kriteria mahasiswa dan alumini UKDW Yogyakarta. Jumlah sampel yang diambil sebagai responden sebanyak 100 orang. Berdasarkan kriteria tersebut terdapat empat hipotesis yang didapat yaitu: pertama, diduga citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan mengambil tempat kuliah di Ukdw Yogyakarta, kedua, diduga citra pemakai berpengaruh signifikan terhadap keputusan mengambil tempat kuliah di Ukdw Yogyakarta, ketiga, diduga citra produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan mengambil tempat kuliah di Ukdw Yogyakarta, keempat, diduga komponen variabel citra merek yang meliputi citra perusahaan, citra pemakai, dan citra produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan mengambil tempat kuliah di Ukdw Yogyakarta. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat statistik regresi linear beganda. Hasil analisis statistik menunjukan bahwa dari tiga komponen variabel citra merek hanya terdapat satu komponen variabel yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan mengambil tempat kuliah yaitu citra pemakai, sedangkan dua komponen yang lain yaitu citra perusahaan dan citra produk tidak berpengaruh signifikan. Dapat disimpulkan bahwa citra pemakai antara lain terampil, berpengetahuan luas, berkepribadian baik dan jenjang karir yang bagus serta cepat mendapatkan pekerjaan mempengaruhi calon mahasiswa di Yogyakarta dalam menentukan tempat kuliah. date: 2014-10 date_type: published pages: 74 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11104864, Michel Richard C.S (2014) PENGARUH BRAND IMAGE DALAM MEMBUAT KEPUTUSAN MAHASISWA UNTUK KULIAH DI UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/5586/1/11104864_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/5586/2/11104864_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf