eprintid: 555 rev_number: 18 eprint_status: archive userid: 34 dir: disk0/00/00/05/55 datestamp: 2020-11-20 07:31:14 lastmod: 2021-06-29 01:42:12 status_changed: 2020-11-20 07:31:14 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 72130016, Rosalina creators_id: rosalina@si.ukdw.ac.id contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Oslan, Yetli contributors_name: O., Budi Sutedjo D. corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: IMPLEMENTASI BUSINESS PROCESS IMPROVMENT UNTUK MENINGKATAN KUALITAS LAYANAN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT STUDI KASUS: RUMAH SAKIT BETHESDA LEMPUYANGWANGI ispublished: pub subjects: QA75 subjects: RA divisions: sist_informasi full_text_status: restricted keywords: Pelayanan, kualitas pelayanan, efisiensi waktu. abstract: Waktu tunggu pelayanan merupakan masalah yang masih banyak dijumpai dalam pelayanan kesehatan. Hal ini diakibatkan oleh proses pendaftaran pasien yang masih manual untuk pemeriksaan rawat jalan di rumah sakit. Proses pendaftaran yang belum terintegrasi secara online mengakibatkan pendaftaran menjadi tidak efisien serta ketidakpuasan terhadap layanan. Demikian yang terjadi di RS Bethesda Lempuyangwangi Yogyakarta Jumlah pasien di rumah sakit yang selalu meningkat setiap harinya mengakibatkan antrian yang cukup panjang untuk melakukan proses pendaftaran. Pasien harus berada di rumah sakit dengan waktu yang kurang jelas. Penulis menganalisa dan merancang infrastruktur sistem yang dibangun dengan tahapan analisis meliputi analisis kelemahan sistem yang ada dan analisis kebutuhan sistem, desain atau perancangan, dan perancangan interface, kode dan pengetesan menggunakan PHP sebagai bahasa pemrograman dan phpMyAdmin sebagai pengelola database serta adsmedia untuk menjembatani SMS gateway, berlanjut pada tahap penerapan dan pemeliharaan. Oleh karena itu perlu dibuat suatu sistem informasi pendaftaran pasien rawat jalan berbasis web untuk meningkatkan proses kinerja rumah sakit yang semula manual menjadi terkomputerisasi yang akan menghasilkan laporan yang lebih terinci. Serta, pasien akan mendapat informasi yang cukup jelas mengenai pendaftaran dan pelayanan dokter serta dapat melakukan pendaftaran menggunakan hanphone dan juga dapat dilakukan secara online melalu internet. date: 2019-07 date_type: published pages: 56 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Sistem Informasi thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 72130016, Rosalina (2019) IMPLEMENTASI BUSINESS PROCESS IMPROVMENT UNTUK MENINGKATAN KUALITAS LAYANAN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT STUDI KASUS: RUMAH SAKIT BETHESDA LEMPUYANGWANGI. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/555/1/72130016_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/555/2/72130016_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf