TY - THES UR - https://katalog.ukdw.ac.id/5496/ PB - Universitas Kristen Duta Wacana N2 - Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan Salon Aling Demangan Baru Yogyakarta terhadap kepuasan konsumen. Salah satu faktor yang menentukan kepuasan konsumen adalah persepsi konsumen mengenai kualitas pelayanan yang berfokus pada lima dimensi kualitas pelayanan yaitu Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty dan Tangibles. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah menggunakan jasa Salon Aling Demangan Baru Yogyakarta. Data dikumpulkan melalui kuesioner terhadap 100 konsumen salon Aling Demangan Baru Yogyakarta dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Jenis datanya adalah data primer dan sekunder. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Setelah dilakukan tinjauan pustaka dan penyusunan hipotesis, data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 100 responden konsumen Salon Aling Demangan Baru Yogyakarta. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis regresi berganda. Analisis ini meliputi: uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi berganda, uji t dan f serta analisis koefisien determinasi ( ). Dari analisis tersebut diperoleh persamaan regresi : Y = Dimana variabel kepuasan konsumen (Y), responsiveness, reliability, assurance, emphaty dan tangible berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Pengujian uji t menunjukkan bahwa kelima variabel independen yang diteliti terbukti berpengaruh dan signifikan terhadap variabel dependen kepuasan konsumen. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa kelima variabel memang layak untuk menguji variabel dependen kepuasan konsumen. Angka adjusted R Square menunjukkan 76,7% variabel kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh kelima variabel independen dalam persamaan regresi. A1 - 11110073, Maria Afilia Santoso Y1 - 2014/07// M1 - skripsi ID - katalog5496 TI - PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SALON ALING DEMANGAN BARU YOGYAKARTA AV - restricted EP - 54 KW - kepuasan konsumen KW - Reliability KW - Responsiveness KW - Assurance KW - Emphaty dan Tangibles. ER -