eprintid: 5441 rev_number: 13 eprint_status: archive userid: 233 dir: disk0/00/00/54/41 datestamp: 2021-08-20 03:39:36 lastmod: 2021-08-20 03:39:36 status_changed: 2021-08-20 03:39:36 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 22043474, Hendra Cahyadi creators_id: genjixcollection@yahoo.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Kristianto, Harianto contributors_name: Chrismanto, Antonius Rachmat corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: ANALISIS KERANJANG PASAR UNTUK PEMILIHAN PAKET JUAL STUDI KASUS LUWES BAKERY ispublished: pub subjects: HA subjects: HF subjects: QA75 subjects: ZA divisions: tek_informatika full_text_status: restricted abstract: Penjualan yang tinggi merupakan target paling utama dari setiap perusahaan. Untuk meningkatkan penjualan, barang-barang yang dijual harus sesuai dengan keinginan pelanggan. Dengan mengetahui kebiasaan pelanggan dalam membeli barang, perusahaan dapat memberikan penawaran produk berupa paket jual kepada pelanggan yang ingin membeli barang lebih dari satu. Untuk itu, diperlukan suatu proses analisis kebiasaan pelanggan di dalam membeli suatu produk yang disebut dengan Analisis Keranjang Pasar. Analisis Keranjang Pasar atau lebih dikenal dengan Market Basket Analysis adalah suatu proses pencarian frequent itemset dari sejumlah penjualan yang telah dilakukan. Peneliti melakukan Analisis Keranjang Pasar terhadap data penjualan Luwes Bakery dari tahun 2007-2008 untuk mendapatkan pola penjualan item barang/paket. Hasil analisis berfungsi sebagai acuan penawaran paket jual kepada pelanggan. Selain itu juga didapat kesimpulan bahwa semakin kecil minimum support, minimum confidence, dan harga akan semakin banyak kombinasi barang yang dihasilkan. Metode Analisis Keranjang Pasar dapat menawarkan produk kepada pelanggan lebih sesuai dengan keinginan pelanggan, karena Analisis Keranjang Pasar mencari kebiasaan tiap pelanggan dalam membeli produk. date: 2011-10 date_type: published pages: 58 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Informatika thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 22043474, Hendra Cahyadi (2011) ANALISIS KERANJANG PASAR UNTUK PEMILIHAN PAKET JUAL STUDI KASUS LUWES BAKERY. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/5441/1/22043474_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/5441/2/22043474_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf