%0 Thesis %9 Bachelor %A 11074612, Jorgen Bida %A Universitas Kristen Duta Wacana, %B Manajemen %D 2011 %F katalog:5433 %I Universitas Kristen Duta Wacana %K Efektivitas iklan, Emphaty, Persuasion, Impact, dan Communication. %P 53 %T ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN GUDANG GARAM INTERNATIONAL PADA TAYANGAN LIGA INGGRIS MENGGUNAKAN EPIC MODEL PADA MAHASISWA DI YOGYAKARTA %U https://katalog.ukdw.ac.id/5433/ %X Penelitian ini adalah penelitian yang bertujuan untuk mengukur tingkat efektivitas sebuah iklan rokok gudan garam pada tayangan liga inggris dengan menggunakan metode EPIC model. Efektif atau tidaknya iklan dalam penelitian ini hanya diukur dari empat dimensi yaitu Emphaty, Persuasion, Impact , dan Communication. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang ada di Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuisioner. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden secara simple random sampling dan diuji validitas dan realibilitasnya dan kemudian dihitung skor rata-rata tanggapan responden terhadap iklan tersebut. Hasil dari penelitian dan penghitungan dari skor rata-rata yang kemudian digambarkan dalam bentuk grafik disimpulkna bahwa iklan gudang garam pada tayangan liga Inggris adalah efektif ditinjau dari 4 (empat) dimensi yaitu ; Emphaty, Persuasion, Impact, dan Communication.