%K Tangible/bukti fisik, Reliability/keandalan, Responsiveness/daya tanggap, Assurance/jaminan, Emphaty/perhatian, Loyalitas konsumen. %L katalog5292 %D 2013 %T PENGARUH DIMENSI KUALITAS JASA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA MAX GYM YOGYAKARTA %X Penelitian ini meneliti tentang pengaruh dimensi kualitas jasa terhadap loyalitas konsumen pada Max Gym Yogyakarta. Gym Max merupakan tempat gym yang memiliki dua program yaitu fitness dan aerobic. Dalam persaingan bisnis khususnya dalam bidang jasa, pebisnis harus memperhatikan tentang kualitas jasa yang meliputi tangible/bukti fisik, reliability/keandalan, responsiveness/daya tanggap, assurance/jaminan, dan emphaty/perhatian. Dengan memperhatikan dan memaksimalkan dimensi kualitas jasa maka akan membentuk loyalitas konsumen bagi perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dimensi kualitas jasa terhadap loyalitas konsumen pada Max Gym Yogyakarta. Max Gym Yogyakarta adalah obyek dalam penelitian ini. Teknik yangdigunakan dalam penelitian ini purposive random sampling dan diuji dengan menggunakan regresi linear berganda dapat disimpulkan bahwa secara parsial variabel yang memiliki pengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen pada Max Gym Yogyakarta adalah variabel tangible/bukti fisik dan responsiveness/daya tanggap,. Sedangkan variabel yang tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen pada Max Gym Yogyakarta adalah variabel reliability/keandalan, assurance/jaminan, dan emphaty/perhatian. Namun secara simultan dimensi kualitas jasa mempengaruhi loyalitas konsumen pada Max Gym Yogayakarta %I Universitas Kristen Duta Wacana %A Amelia Andriani 11094791