eprintid: 5174 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 13 dir: disk0/00/00/51/74 datestamp: 2021-04-12 03:09:27 lastmod: 2021-04-12 03:09:27 status_changed: 2021-04-12 03:09:27 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11170293, Valentia Aurelia Tinsky creators_id: aureliavalentia08@gmail.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Hardiyanto, Purnawan corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: PENGARUH PROMOSI MELALUI SOSIAL MEDIA DAN REVIEW PRODUK PADA MARKETPLACE SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN : STUDI KASUS PADA PENGGUNA SHOPEE D.I.Y ispublished: pub subjects: HB subjects: HF divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: Promosi sosial media, Review produk, Keputusan pembelian abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi melalui sosial media dan review produk terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Shopee. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling yaitu sampling accidential dan jumlah sampel 110 responden. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini menggunakan dua variabel yaitu variabel dependen dan variabel independen. Variabel dependen (Y) dari penelitian ini adalah keputusan pembelian. Variabel independen (X) berupa promosi melalui sosial media dan review produk. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) Terdapat pengaruh yang signifikan antara promosi melalui sosial media terhadap keputusan pembelian. (2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara review produk terhadap keputusan pembelian. (3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara promosi melalui sosial media dan review produk terhadap keputusan pembelian. date: 2021-02-13 date_type: published pages: 51 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11170293, Valentia Aurelia Tinsky (2021) PENGARUH PROMOSI MELALUI SOSIAL MEDIA DAN REVIEW PRODUK PADA MARKETPLACE SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN : STUDI KASUS PADA PENGGUNA SHOPEE D.I.Y. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/5174/1/11170293_bab1_bab5_daftar%20pustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/5174/2/11170293_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf