TY - THES KW - Promosi sosial media KW - Review produk KW - Keputusan pembelian UR - https://katalog.ukdw.ac.id/5174/ PB - Universitas Kristen Duta Wacana M1 - skripsi EP - 51 N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi melalui sosial media dan review produk terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Shopee. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling yaitu sampling accidential dan jumlah sampel 110 responden. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini menggunakan dua variabel yaitu variabel dependen dan variabel independen. Variabel dependen (Y) dari penelitian ini adalah keputusan pembelian. Variabel independen (X) berupa promosi melalui sosial media dan review produk. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) Terdapat pengaruh yang signifikan antara promosi melalui sosial media terhadap keputusan pembelian. (2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara review produk terhadap keputusan pembelian. (3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara promosi melalui sosial media dan review produk terhadap keputusan pembelian. AV - restricted A1 - 11170293, Valentia Aurelia Tinsky Y1 - 2021/02/13/ ID - katalog5174 TI - PENGARUH PROMOSI MELALUI SOSIAL MEDIA DAN REVIEW PRODUK PADA MARKETPLACE SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN : STUDI KASUS PADA PENGGUNA SHOPEE D.I.Y ER -