%K Pemasaran digital, Citra merek, Keputusan pembelian %T ANALISIS PENGARUH PEMASARAN DIGITAL DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI DEV.LTD %L katalog5132 %D 2021 %A Natasha Bunga Arindaputri 11160141 %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran digital dan citra merek secara simultan maupun secara parsial terhadap keputusan pembelian di Dev.Ltd. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif, sampel diambil sebanyak 100 responden yang pernah membeli produk Dev.Ltd dengan menggunakan kategori gender, usia, pekerjaan, pendapatan, pendidikan terakhir, frekuensi pembelian, produk dan media yang digunakan. Penelitian ini dilakukan dengan metode survei terhadap konsumen Dev.Ltd dengan cara menyebar kuesioner. Penelitian ini menggunakan dua variabel independen dan satu variabel dependen. Variabel independen terdiri atas: pemasaran digital dan citra merek sedangkan variabel dependen adalah keputusan pembelian. Data dianalisis menggunakan regresi linear berganda dengan uji hipotesis yaitu uji-F dan uji-T. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel Pemasaran digital berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Dev.ltd Yogyakarta dan variabel Citra merek tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Dev.Ltd. Maka dari itu, untuk meningkatkan keputusan pembelian, Dev.ltd perlu memperhatikan Pemasaran digital dan juga Citra Merek demi meningkatkan keputusan pembelian. Koefisien determinasi (Adjusted R2) penelitian ini sebesar 0,699 yang berarti variabel dependen yaitu keputusan pembelian dipengaruhi sebesar 69,9% oleh variabel independen yaitu pemasaran digital dan citra merek. Sedangkan sisanya 30,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. %I Universitas Kristen Duta Wacana