eprintid: 5115 rev_number: 13 eprint_status: archive userid: 13 dir: disk0/00/00/51/15 datestamp: 2021-04-05 03:16:19 lastmod: 2021-04-05 03:16:19 status_changed: 2021-04-05 03:16:19 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11160098, Johanes Paulus Josua Titirlolobi creators_id: jhosuatitirlolobi@gmail.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Andalas, Purwani Retno corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE VIVO DI YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: HB divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: Celebrity endorser, Citra merek, Persepsi harga, Keputusan pembelian abstract: Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser, brand image, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian smartphone Vivo di Yogyakarta. Sampel Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan purposive sampling, sampel sebanyak 100 responden yang pernah membeli produk Smartphone Vivo pada semua kelompok jenis kelamin, usia, pendidikan terakhir, pekerjaan, pendapatan, frekuensi pembelian produk dalam 6 bulan terakhir. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner kemudian dianalisis secara deskriptif, analisis linier berganda, koefisien determinasi, uji f, dan uji t. Hasil analisis menunjukkan bahwa pengaruh variabel celebrity endorser, brand image, dan persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Vivo Smartphone. Berdasarkan hasil: data penelitian yang dilakukan dapat menunjukkan koefisien determinasi (R2) dengan total sebesar 0.700 (70.0%), dari hal tersebut dapat diketahui bahwa variabel dependen dipengaruhi oleh 0.700 (70.0%) kemudian variabel dependen lainnya. 30,0% (100% - 70,0%) dipengaruhi oleh faktor-faktor di luar model regresi. Dari hasil yang diperoleh melalui uji regresi linier berganda dapat disimpulkan bahwa variabel celebrity endorser berpengaruh sangat positif terhadap keputusan pembelian Vivo smartphone di Yogyakarta, variabel celebrity endorser juga berpengaruh sangat positif terhadap keputusan Vivo. pembeli smartphone di Yogyakarta, maka variabel persepsi harga juga berpengaruh sangat positif terhadap keputusan pembeli smartphone di Yogyakarta. date: 2021-02-13 date_type: published pages: 55 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11160098, Johanes Paulus Josua Titirlolobi (2021) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE VIVO DI YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/5115/1/11160098_bab1_bab5_daftar%20pustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/5115/2/11160098_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf