%L katalog5102 %D 2021 %K Kualitas pelayanan, Persepsi harga, Promosi penjualan, Keputusan pembelian pada layanan Grab Food di Kota Yogyakarta %T PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LAYANAN GRAB FOOD DI KOTA YOGYAKARTA %I Universitas Kristen Duta Wacana %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga, dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian pada layanan Grab Food di Kota Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini pendekatan yang digunakan adalah pendekatan survei, yaitu kuesioner yang terstruktur yang diberikan kepada responden yang dirancang untuk mendapatkan informasi yang spesifik dengan pernyataan. Penelitian ini menggunakan tekhnik penentuan sampel purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu non probability sampling dengan pengukuran variabel menggunakan skala likert. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pada layanan Grab Food. Sampel pada penelitian ini adalah 100 responden yang sedang dan pernah menggunakan aplikasi Grab Food di Kota Yogyakarta. Metode analisis data dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linear berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji F dan uji t. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan, persepsi harga dan promosi penjualan sedangkan variabel terikat adalah keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian ini didapatkan kesimpulan bahwa ketiga variabel bebas terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Kesimpulan ini didasarkan pada hasil uji koefisien determinan (R2) yang menunjukkan bahwa variabel bebas yaitu kualitas pelayanan, persepsi harga, dan promosi penjualan sebesar 63,8% sedangkan sisanya 36,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti, misalnya Citra Merek. %A Marissa Christina Edward 11160088