TY - THES KW - Bukti fisik KW - Kehandalan KW - Daya tanggap KW - Jaminan KW - Empati KW - Kepuasan nasabah M1 - skripsi ID - katalog5101 TI - PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK BTN CABANG YOGYAKARTA AV - restricted EP - 53 Y1 - 2021/02/13/ UR - https://katalog.ukdw.ac.id/5101/ PB - Universitas Kristen Duta Wacana N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah Bank BTN Cabang Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan penyebaran kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah semua nasabah di Bank BTN cabang Yogyakarta. Variabel penelitian terdiri atas 5 variabel independent yaitu : Bukti fisik, Kehandalan, Daya tanggap, Jaminan dan Empati, sedangkan variabel dependen adalah kepuasan nasabah. Sampel sebanyak 100 orang nasabah. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik Accidental Sampling. Data dianalisis menggunakan metoda regresi linear berganda, dengan uji hipotesis yaitu uji-F dan uji-t. Hasil penelitian menunjukan bahwa Uji koefisien determinasi (R) dengan hasil .897 (89,7%). Hasil uji t menunjukan bahwa variabel Kehandalan (Reliability), dan Jaminan (Assurance) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Sedangkan variabel Bukti Fisik (Tangible), Daya Tanggap (Responsivness) dan Empati (Empathy) tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. A1 - 11160085, Oktovianus Ta?dung ER -