eprintid: 5100 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 13 dir: disk0/00/00/51/00 datestamp: 2021-04-05 02:56:10 lastmod: 2021-04-05 02:56:10 status_changed: 2021-04-05 02:56:10 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11160084, Maria Anastasia Rasubala Rontos creators_id: anastasiarasubala@gmail.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Sisnuhadi, Sisnuhadi corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS MAKANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI RUMAH MAKAN OHARA DI KOTA GORONTALO ispublished: pub subjects: HB divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: Kualitas pelayanan, Kualitas makanan, Fasilitas, Kepuasan pelanggan abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kualitas makanan dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan Rumah Makan Ohara di Kota Gorontalo. Jenis penelitian ini adalah penelitian empiris. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada pelanggan Rumah Makan Ohara. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Rumah Makan Ohara yang datang. Variabel bebas yang diteliti dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan, kualitas makanan dan fasilitas, variabel dependen dalam penelitian ini adalah kepuasan pelanggan dengan sampel sebanyak 100 pelanggan yang datang. Pengambilan sampel dilakukan dengan Teknik Accidental Sampling. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan regresi linear berganda dengan uji hipotetis yaitu uji-F dan uji-t. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Uji koefisien determinasi (rxvii2) dengan hasil .820 (82%) sedangkan .180 (18%) dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti harga, promosi dan kemudahan. Hasil uji-t menunjukkan bahwa variabel kualitas makanan dan fasilitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. date: 2021-02-13 date_type: published pages: 117 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11160084, Maria Anastasia Rasubala Rontos (2021) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS MAKANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI RUMAH MAKAN OHARA DI KOTA GORONTALO. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/5100/1/11160084_bab1_bab5_daftar%20pustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/5100/2/11160084_bab2-s.d-bab4_lampiran.pdf