TY - THES A1 - 11160084, Maria Anastasia Rasubala Rontos PB - Universitas Kristen Duta Wacana M1 - skripsi KW - Kualitas pelayanan KW - Kualitas makanan KW - Fasilitas KW - Kepuasan pelanggan ID - katalog5100 AV - restricted Y1 - 2021/02/13/ TI - ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS MAKANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI RUMAH MAKAN OHARA DI KOTA GORONTALO UR - https://katalog.ukdw.ac.id/5100/ EP - 117 N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kualitas makanan dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan Rumah Makan Ohara di Kota Gorontalo. Jenis penelitian ini adalah penelitian empiris. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada pelanggan Rumah Makan Ohara. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Rumah Makan Ohara yang datang. Variabel bebas yang diteliti dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan, kualitas makanan dan fasilitas, variabel dependen dalam penelitian ini adalah kepuasan pelanggan dengan sampel sebanyak 100 pelanggan yang datang. Pengambilan sampel dilakukan dengan Teknik Accidental Sampling. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan regresi linear berganda dengan uji hipotetis yaitu uji-F dan uji-t. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Uji koefisien determinasi (rxvii2) dengan hasil .820 (82%) sedangkan .180 (18%) dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti harga, promosi dan kemudahan. Hasil uji-t menunjukkan bahwa variabel kualitas makanan dan fasilitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. ER -