TY - THES EP - 70 KW - Kualitas layanan KW - Persepsi harga KW - Fasilitas wisata KW - Kepuasan pengunjung Umbul Ponggok Klaten UR - https://katalog.ukdw.ac.id/5095/ PB - Universitas Kristen Duta Wacana M1 - skripsi ID - katalog5095 Y1 - 2021/02/13/ TI - PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN FASILITAS WISATA TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG OBJEK WISATA UMBUL PONGGOK ? KLATEN AV - restricted A1 - 11160071, Emilya Artanti N2 - Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, persepsi harga, dan fasilitas wisata terhadap kepuasan pengunjung objek wisata Umbul Ponggok Klaten. Responden dari penelitian ini merupakan masyarakat yang pernah mengunjungi Umbul Ponggok Klaten dalam satu tahun terakhir. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner. Sampel yang digunakan dan dipilih melalui teknik Non Probability Sampling dan cara pengambilannya menggunakan Incidental Sampling. Jumlah responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda dan untuk melihat kontribusi dari setiap variabel bebas secara parsial digunakan uji t dan untuk menguji hipotesis digunakan uji F. Dalam penelitian ini terdapat dua variabel, yaitu variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebas dalam penelitian ini yaitu kualitas layanan, persepsi harga, dan fasilitas wisata. Sedangkan variabel terikatnya adalah kepuasan pengunjung. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan menunjukkan bahwa kualitas layanan, persepsi harga, dan fasilitas wisata berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengunjung. Secara umum variabel kualitas layanan, persepsi harga, dan fasilitas wisata berpengaruh sebesar 49% dan sisanya 51% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. ER -