eprintid: 5081 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 13 dir: disk0/00/00/50/81 datestamp: 2021-03-29 01:30:42 lastmod: 2021-03-29 01:30:42 status_changed: 2021-03-29 01:30:42 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11160049, Egga Putra Kristian creators_id: eggaputra97@gmail.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Herdioko, Jonathan corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN PROMOSI TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG DI KEBUN BINATANG GEMBIRA LOKA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: HB divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: Kualitas pelayanan, Fasilitas, Promosi, Kepuasan pelanggan, Tempat wisata abstract: Penelitian ini membahas mengenai tempat wisata Kebun Binatang Gembira Loka. Alasan penulis memilih ini adalah untuk menguji seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas dan promosi terhadap tingkat kepuasan pengunjung. Adapun yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah “ Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Promosi Terhadap Kepuasan Pengunjung di Kebun Binatang Gembira Loka”. Penelitian ini menguji pengaruh variabel independen yaitu kualitas pelayanan, fasilitas dan promosi terhadap kepuasan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variable independen terhadap kepuasan pengunjung. Penelitian ini dilakukan dengan metode penyebaran kuesioner terhadap 100 responden yang merupakan pengunjung di Kebun Binatang Gembira Loka yang diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi berganda, koefisien determinasi (R2),dan uji t (parsial). Analisis kualitatif merupakan interpretasi data yang diperoleh dalam penelitian serta hasil pengolahan data yang sudah dilaksanakan dengan memberi keterangan dan penjelasan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan menunjukkan angka 0,000 dan promosi dengan angka 0,010 berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan melalui uji t, sedangkan variabel faslilitas dengan angka 0,170 tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. date: 2021-02-13 date_type: published pages: 88 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11160049, Egga Putra Kristian (2021) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN PROMOSI TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG DI KEBUN BINATANG GEMBIRA LOKA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/5081/1/11160049_bab1_bab5_daftar%20pustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/5081/2/11160049_bab2-s.d-bab4_lampiran.pdf