eprintid: 5079 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 13 dir: disk0/00/00/50/79 datestamp: 2021-03-29 01:28:52 lastmod: 2021-03-29 01:28:52 status_changed: 2021-03-29 01:28:52 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11160033, Fabyola Yovita Putri creators_id: fabyolayovita13@gmail.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Kartika, Lucia Nurbani corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: PENGARUH CITRA DESTINASI, FASILITAS WISATA, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DI KEBUN BINATANG GEMBIRA LOKA YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: HB divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: Citra destinasi, Fasilitas wisata, Persepsi harga, Keputusan berkunjung abstract: Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh citra destinasi, fasilitas wisata, dan persepsi harga terhadap keputusan berkunjung di Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif, sampel yang diambil sebanyak 100 pengunjung yang datang di Kebun Binatang Gembira Loka pada semua golongan gender, umur, pekerjaan, banyak berkunjung, dan rekan berkunjungnya. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner kemudian dianalisis secara deskriptif, analisis linear berganda, koefisien determinasi, uji f, dan uji t. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel citra destinasi dan persepsi harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan berkunjung di Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta dan variabel fasilitas wisata tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan berkunjung di Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta. Maka dari itu, dalam mengelola kebun binatang perlu memperhatikan dan memelihara citra destinasi dan persepsi harga demi meningkatkan keputusan berkunjung, dan juga fasilitas wisata demi terjaganya lingkungan yang asri. Koefisien determinasi (Adjusted R2) penelitian ini sebesar 0,474 yang berarti variabel dependen yaitu keputusan berkunjung dipengaruhi sebesar 47,4% oleh variabel independen yaitu citra destinasi, fasilitas wisata, dan persepsi harga. Sedangkan sisanya 52,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. date: 2021-02-13 date_type: published pages: 93 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11160033, Fabyola Yovita Putri (2021) PENGARUH CITRA DESTINASI, FASILITAS WISATA, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DI KEBUN BINATANG GEMBIRA LOKA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/5079/1/11160033_bab1_bab5_daftar%20pustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/5079/2/11160033_bab2-s.d-bab4_lampiran.pdf