%L katalog5063 %I Universitas Kristen Duta Wacana %D 2021 %T PENGARUH PROMOSI PENJUALAN, KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA ONLINE MELALUI LAZADA DI YOGYAKARTA %K Promosi penjualan, Kualitas pelayanan, Persepsi harga, Kepuasan konsumen %A Kiki Monika 11150062 %X Tujuan Penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh promosi penjualan, kualitas pelayanan dan persepsi harga terhadap kepuasan konsumen dalam berbelanja online melalui Lazada di Yogyakarta. Data yang dianalisis berjumlah 100 orang responden, pengambilan data dengan menggunakan purposive sampling. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini yaitu: (1). Variabel promosi penjualan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, (2). Variabel kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, (3). Variabel persepsi harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan (4). Variabel promosi penjualan, kualitas pelayanan dan persepsi harga secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Data dianalisis dengan menggunakan alat regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan variabel promosi penjualan, kualitas pelayanan dan persepsi harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dalam berbelanja online melalui Lazada di Yogyakarta dan Variabel Promosi Penjualan, Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dalam berbelanja online melalui Lazada di Yogyakarta. Koefisien determinasi (adjusted R square) adalah 0,755 yang berarti variabel promosi penjualan, kualitas pelayanan dan persepsi harga dapat menjelaskan kepuasan konsumen dalam berbelanja online melalui Lazada di Yogyakarta sebesar 75,5% dan sisanya sebesar 24,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini yaitu seperti kualitas produk, kepercayaan, citra merek dan lain-lain.