TY - THES M1 - skripsi KW - Corak bali KW - Business to Consumer (B2C) KW - Kayu ukiran KW - Promosi produk UR - https://katalog.ukdw.ac.id/5045/ PB - Universitas Kristen Duta Wacana EP - 81 N2 - Perseroan Terbatas (PT) Sraya Bali Style merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang kayu ukiran dengan ciri khas corak Bali sejak tahun 1987 di Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali. PT. Sraya Bali Style memiliki area penjualan produknya di seluruh Indonesia bahkan sampai mancanegara, hal tersebut dikarenakan semua produk memiliki kualitas export. Seiring perkembangan zaman di era globalisasi, PT. Sraya Bali Style mengalami kesulitan dalam mengembangkan promosi, penjualan dan pengolahan data perusahaan yang masih di lakukan secara manual. Promosi produk masih dilakukan secara konvensional dengan membagikan informasi kayu ukiran melalui pameran/ event, promosi mulut ke mulut dari klien yang pernah membeli produk, sosial media tetapi belum maksimal dan pembagian brosur katalog. Pengolahan data transaksi dicatat secara manual dalam buku, excel dan word sehingga proses penyelesaian transaksi jual-beli memakan waktu yang lama. Perusahaan juga tidak memiliki tempat penyimpanan khusus untuk data-data perusahaan sehingga data yang ada tidak tersimpan secara terstruktur. Pencatatan data secara manual mengakibatkan data rawan hilang dan pencarian memerlukan waktu yang lama. Penelitian ini menghasilkan sebuah rancangan sistem informasi penjualan kayu ukiran berbasis website. Diharapkan menjadi solusi untuk permasalahan yang terjadi pada perusahaan dari perancangan sistem informasi penjualan kayu ukiran serta membantu penjualan produk dan mengoptimalkan sumber daya perusahaan menjadi lebih efisien. AV - restricted A1 - 72140029, Tegar Dimas Surya Herlambang TI - ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN KAYU UKIRAN STUDI KASUS: PT. SRAYA BALI STYLE - BALI Y1 - 2021/02/13/ ID - katalog5045 ER -