%0 Thesis %9 Masters %A 13180035, Valinda Carolina De Quelyu %A Universitas Kristen Duta Wacana, %B Magister Manajemen %D 2021 %F katalog:5021 %I Universitas Kristen Duta Wacana %K Customer Satisfaction, Customer Commitment, e-Wom %P 55 %T PENGARUH CUSTOMER SATISFACTION TERHAPAD E-WOM DENGAN VARIABEL MEDIASI CUSTOMER COMMITMENT PADA PENGGUNA APLIKASI GOPAY DI YOGYAKARTA : STUDI PADA PENGGUNA APLIKASI GOPAY DI YOGYAKARTA %U https://katalog.ukdw.ac.id/5021/ %X Perkembangan teknologi informasi diikuti oleh sistem pembayaran berbasis elektronik, salah satunya yaitu e-money yang merupakan sebuah aplikasi untuk menyimpan dana dan dipergunakan sebagai alat transaksi terkait dengan metode cashless dan mobile payment. Salah satu bentuk aplikasi e-money yang saat ini sedang berkembang di Indonesia yaitu aplikasi Gopay. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh variabel Customer Satisfaction terhadap e-WOM dengan variabel mediasi Customer Commitment. Desain penelitian ini adalah survey dengan menggunakan kuesioner. Dalam penelitian ini diambil 250 responden pengguna aplikasi Gopay di area Yogyakarta dengan metode purposive random sampling. Variabel penelitian dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dan diperoleh hasil sebagai berikut : (1) Customer Satisfaction berpengaruh positif terhadap Customer Commitment. (2) Customer Satisfaction berpengaruh positif terhadap e-WOM. (3) Customer Commitment berpengaruh positif terhadap e-WOM.