%I Universitas Kristen Duta Wacana %T PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI WARUNG INTERNET CHANET %X Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dilihat dari lima dimensi yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty terhadap loyalitas konsumen di warung internet Chanet Yogyakarta. Penelitian dilakukan dengan menggunakan alat analisis regresi linear berganda, uji t. Pengambilan sampel dilakukan melalui kriteria purposive sampling, sebanyak 100 orang responden. Untuk mengetahui tingkat validitas dilakukan pengujian uji validitas dengan menggunakan analisis faktor, sedangkan untuk mengetahui reliabilitas dilakukan dengan menggunakan Cronbach’s Alpha. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berdasarkan dimensi tangible, responsiveness, dan emphaty mempunyai pengaruh positif terhadap loyalitas konsumen, sedangkan assurance berpengaruh negatif terhadap loyalitas konsumen, sementara itu reliability tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen warung internet Chanet. %K Tangible, reliability, responsiveness, assurance, emphaty, loyalitas konsumen. %D 2011 %A Florentinus Umbu Kabalu Daungu 11034154 %L katalog4948