%0 Thesis %9 Bachelor %A 12060447, Anneke Sunardi %A Universitas Kristen Duta Wacana, %B Akuntansi %D 2011 %F katalog:4930 %I Universitas Kristen Duta Wacana %K laba, blackberry, penjualan handphone %P 52 %T ANALISIS PENGARUH PENINGKATAN PENJUALAN HANDPHONE BLACKBERRY TERHADAP LABA PERUSAHAAN %U https://katalog.ukdw.ac.id/4930/ %X Laba merupakan selisih jumlah yang dikeluarkan untuk membeli sumber daya yang menghasilkan produk atau jasa dengan penerimaan dari hasil penjualan. Akan tetapi, di kalangan perusahaan, perkembangan dan kemajuan dunia usaha telah membawa ke arah persaingan yang semakin ketat, sehingga usaha untuk mencapai laba tidaklah mudah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh peningkatan penjualan handphone Blackberry di Gedung Wisma Hartono terhadap laba perusahaan. Populasi penelitian ini adalah counter handphone di Gedung Wisma Hartono lt II Yogyakarta 2010-2011. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini mengambil data laporan penjualan dan laporan rugi laba dari 3 counter HP (MM Phone, Cahaya Cellular, dan Quick Cellular) selama bulan November 2010 sampai Januari 2011. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif. Hasil dari penelitian ini adalah laba dari penjualan Blackberry berkontribusi lebih dari 30% (rata-rata 34,51%) dari total laba bersih penjualan di counter MM Phone, laba dari penjualan Blackberry berkontribusi lebih dari 30% (rata-rata 35,04%) dari total laba bersih penjualan di counter Cahaya Cellular, dan laba dari penjualan Blackberry berkontribusi lebih dari 30% (rata-rata 36,18 %) dari total laba bersih penjualan di counter Quick Cellular.