@phdthesis{katalog4879, school = {Universitas Kristen Duta Wacana}, month = {June}, author = {Bobby Kurniawan Suryanto 11074536}, year = {2011}, title = {PENGARUH KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN JASA WARNET DI YOGYAKARTA}, keywords = {tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy, loyalitas konsumen, Regresi linier berganda, Analisis prosentase dan warnet di kota Yogyakarta}, url = {https://katalog.ukdw.ac.id/4879/}, abstract = {Maraknya warnet yang bertebaran di kota Yogyakarta merupakan pertanda bahwa konsumen dari berbagai kalangan mencari hiburan, berupa internet dengan berbagai alasan, ada yang sebagai sarana pelepas stress dan memang ingin bersenang ? senang. Karena alasan banyaknya warnet di kota Yogyakarta ini maka tidak menutup kemungkinan terjadinya persaingan diantara mereka. Karena itu untuk memenangkan persaingan tersebut, maka setiap warnet yang ada berusaha memberikan kualitas pelayanan demi memenuhi keinginan konsumen yang menjadi langganan ditempat warnet supaya tidak pindah ke tempat warnet lain. Warnet di kota Yogyakarta merupakan warnet yang sangat padat dengan persaingan. Atas dasar ini dilakukan penelitian untuk mengetahui apakah kepuasan atas dimensi kualitas layanan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen warnet di kota Yogyakarta. Dalam penelitian ini dapat diarahkan dengan mengambil judul ? PENGARUH KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN JASA WARNET DI KOTA YOGYAKARTA ?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kepuasan atas dimensi kualitas layanan memberikan pengaruh terhadap loyalitas konsumen. Untuk membuktikan hipotesis yang ada pada penelitian ini, maka digunakan alat analisis prosentase dan alat regresi linier berganda, karena alat analisis ini relevan dengan penelitian yang dilakukan. Analisis prosentase berguna untuk mengetahui karakteristik responden berdasarkan jenis kelamin, pendapatan, jenjang pendidikan dan pekerjaan dari mayoritas responden yang menjadi konsumen warnet di kota Yogyakarta. Alat analisis regresi linier berganda berguna untuk kepuasan mengetahui hubungan pengaruh kepuasan atas dimensi kualitas layanan dengan loyalitas konsumen. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh tangible terhadap loyalitas konsumen terbukti. Pengaruh reliability terhadap loyalitas konsumen tidak terbukti. Pengaruh responsiveness terhadap loyalitas konsumen tidak terbukti. Pengaruh assurance terhadap loyalitas konsumen tidak terbukti. Pengaruh empahty terhadap loyalitas konsumen terbukti pada jasa warnet di kota Yogyakarta.} }