TY - THES EP - 69 AV - restricted ID - katalog4515 TI - ANALISIS KEPUASAN WISATAWAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN WISATA DI KRATON YOGYAKARTA M1 - skripsi KW - Kualitas Pelayanan KW - Wisata Kraton KW - Kraton Yogyakarta KW - Kepuasan Pengunjung KW - Importance-Performance Analysis A1 - 11094813, RIVANI SULISTIYOWATI N2 - Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kesesuaian antara tingkat harapan atribut pelayanan menurut wisatawan dengan tingkat kinerja yang telah diberikan oleh pengelola wisata kraton, sehingga akan diketahui tingkat kepuasan wisatawan terhadap kualitas pelayanan wisata di Kraton Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Kuesioner yang disebar berjumlah 100 responden. Analisis data menggunakan metode Importance-Performance Analysis. Hasil penelitian menunjukkan tingkat kenyataan lebih rendah dibandingkan tingkat harapan sehingga secara keseluruhan wisatawan merasa tidak puas dengan kualitas pelayanan wisata yang ada di Kraton Yogyakarta. Berdasarkan hasil diagram kartesius kualitas pelayanan wisata kraton, item yang termasuk dalam prioritas utama kualitas pelayanan yang perlu diperbaiki yaitu berkaitan dengan pelayanan yang baik dan pengetahuan mengenai sejarah dan kegiatan kraton. Pengelola wisata perlu meningkatkan kualitas pelayanan pada kategori tersebut agar kepuasan pengunjung wisata Kraton Yogyakarta dapat meningkat. PB - Universitas Kristen Duta Wacana UR - https://katalog.ukdw.ac.id/4515/ Y1 - 2017/11// ER -