relation: https://katalog.ukdw.ac.id/4515/ title: ANALISIS KEPUASAN WISATAWAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN WISATA DI KRATON YOGYAKARTA creator: 11094813, RIVANI SULISTIYOWATI subject: GV Rekreasi dan Hiburan subject: H Ilmu-ilmu Sosial (Umum) subject: HD28 Manajemen. Manajemen Industri description: Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kesesuaian antara tingkat harapan atribut pelayanan menurut wisatawan dengan tingkat kinerja yang telah diberikan oleh pengelola wisata kraton, sehingga akan diketahui tingkat kepuasan wisatawan terhadap kualitas pelayanan wisata di Kraton Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Kuesioner yang disebar berjumlah 100 responden. Analisis data menggunakan metode Importance-Performance Analysis. Hasil penelitian menunjukkan tingkat kenyataan lebih rendah dibandingkan tingkat harapan sehingga secara keseluruhan wisatawan merasa tidak puas dengan kualitas pelayanan wisata yang ada di Kraton Yogyakarta. Berdasarkan hasil diagram kartesius kualitas pelayanan wisata kraton, item yang termasuk dalam prioritas utama kualitas pelayanan yang perlu diperbaiki yaitu berkaitan dengan pelayanan yang baik dan pengetahuan mengenai sejarah dan kegiatan kraton. Pengelola wisata perlu meningkatkan kualitas pelayanan pada kategori tersebut agar kepuasan pengunjung wisata Kraton Yogyakarta dapat meningkat. date: 2017-11 type: Student paper type: NonPeerReviewed format: text language: id identifier: https://katalog.ukdw.ac.id/4515/1/11094813_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf format: text language: id identifier: https://katalog.ukdw.ac.id/4515/2/11094813_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf identifier: 11094813, RIVANI SULISTIYOWATI (2017) ANALISIS KEPUASAN WISATAWAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN WISATA DI KRATON YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.