%0 Thesis %9 Final Year Projects (S1) %A 23090501, Femmy Febriyanti Kumenit %A Universitas Kristen Duta Wacana, %B Sistem Informasi %D 2013 %F katalog:4496 %I Universitas Kristen Duta Wacana %K Promosi, Sistem Pendukung Keputusan, Metode Multikriteria %P 55 %T PENENTUAN KOTA TUJUAN PROMOSI FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI DAN FAKULTAS BISNIS UKDW MENGGUNAKAN METODE MULTIKRITERIA %U https://katalog.ukdw.ac.id/4496/ %X Promosi dalam dunia pendidikan seperti universitas berperan penting untuk menyebarkan informasi dan mempengaruhi calon mahasiswa sehingga tertarik dengan universitas tersebut. Persaingan yang timbul secara tidak langsung mengharuskan setiap universitas melakukan promosi ke banyak tempat sehingga dapat menjangkau banyak calon mahasiswa. Promosi biasanya dilakukan di SMA/SMK/sederajat di kota-kota di Indonesia. Berkaitan dengan kegiatan promosi yang dilakukan di banyak kota tersebut, maka universitas perlu menentukan kota tujuan promosi dengan tepat sehingga tidak salah sasaran. Penentuan dilakukan dengan mempertimbangkan hal-hal penting yang menjadi faktor penentu dalam pengambilan keputusan. Berdasarkan permasalahan diatas, maka perlu dirancang sistem pendukung keputusan dengan menggunakan metode Multikriteria yang diharapkan dapat menentukan kota-kota yang berpotensi menjadi kota tujuan promosi dengan lebih tepat dan cepat sesuai dengan kriteria-kriteria yang ditetapkan oleh pengguna sistem. Metode Multikriteria akan melakukan pembobotan pada setiap kriteria yang ada. Penentuan kota tujuan promosi dengan menerapkan metode Multikriteria menghasilkan kota-kota yang sesuai dan mendekati kriteria yang diinginkan oleh pengguna.