TY - THES N2 - Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) memiliki lingkungan yang besar dan jumlah pemakai yang banyak maka universitas sering mendapat keluhan kerusakan fasilitas. Universitas memiliki lebih dari satu unit yang bertanggung jawab untuk menangani kerusakan fasilitas kelas. Penumpukan keluhan dapat terjadi karena banyak fasilitas yang rusak dan belum adanya barang yang dibutuhkan menyebabkan karyawan kesulitan untuk memprioritaskan keluhan yang akan dikerjakan. Untuk itu diperlukan sebuah sistem yang mampu mengangani keluhan kerusakan fasilitas kelas. Sistem tersebut mampu mengirim laporan kerusakan fasilitas ke unit-unit yang bertanggung jawab untuk menangani fasilitas yang rusak sesuai dengan tanggung jawabnya dan mampu menghasilkan jadwal antrian penyelesaian yang disusun berdasarkan bobot prioritas. Dengan demikian, tiap unit dapat melihat dan menangani antrian keluhan yang bisa segera diperbaiki, selain itu pelapor dapat mengecek status penanganan kerusakan fasilitas yang dilaporkan. Pembobotan keluhan kerusakan fasilitas kelas dengan menggunakan antrian berprioritas sangat ditentukan oleh bobot dari jenis fasilitas, ketersediaan barang atau stok, tingkat kebutuhan fasilitas dan perkiraan tanggal selesai penanganan. Untuk antrian dengan bobot sama maka akan diprioritaskan berdasarkan waktu. Lama pengerjaan yang ditentukan tidak dipengaruhi oleh banyaknya antrian. Ketersediaan barang mempengaruhi penanganan keluhan. Keluhan Tidak akan ditangani apabila belum ada stok, walaupun bobot prioritas semakin besar. ID - katalog4425 Y1 - 2012/11// TI - SISTEM INFORMASI TRACKING PENANGANAN KOMPLAIN KERUSAKAN FASILITAS KAMPUS UKDW A1 - 23070264, Reflin Janis AV - restricted KW - Sistem KW - Informasi KW - Antrian KW - Prioritas UR - https://katalog.ukdw.ac.id/4425/ PB - Universitas Kristen Duta Wacana M1 - skripsi EP - 65 ER -