TY - THES A1 - 22074383, Yudi Frihardianto AV - restricted TI - PENERAPAN ALGORITMA GENERATE AND TEST PADA PERMAINAN SCRABBLE ID - katalog4374 Y1 - 2012/11// N2 - Permainan Scrabble adalah permainan menyusun kata dalam bahasa Inggris. Permainan ini menguji penguasaan pemain terhadap kosakata bahasa Inggris. Permainan ini juga menuntut kejelian pemain dalam menempatkan tile-tile di papan karena setiap peletakkan akan menghasilkan penilaian yang berbeda berdasarkan nilai yang dimiliki papan tersebut. Pada Skripsi ini akan dilakukan penelitian implementasi permainan pada media Komputer dengan menerapkan algoritma Generate and test. Algoritma Generate and test diterapkan pada proses pencarian solusi permainan yaitu kata-kata yang diijinkan digunakan dalam permainan. Selain itu algoritma Generate and test yang diterapkan juga mampu mempertimbangkan penilaian terhadap kata-kata yang ditemukan dan dampak pertambahan nilai yang mungkin terjadi berdasarkan peletakkannya. Penerapan algoritma Generate and test pada permainan Scrabble dapat berjalan dengan baik. Pengujian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa algoritma tersebut mampu menemukan kata-kata yang menjadi calon solusi permainan dan mengambil kata dengan nilai terbesar sebagai solusi akhir permainan. EP - 52 M1 - skripsi UR - https://katalog.ukdw.ac.id/4374/ PB - Universitas Kristen Duta Wacana KW - Generate and test KW - Scrabble KW - Pencarian KW - Solusi Permainan ER -