%0 Thesis %9 Masters %A 13160001, Roy Alvian Mulyo Santosa %A Universitas Kristen Duta Wacana, %B Magister Manajemen %D 2019 %F katalog:436 %I Universitas Kristen Duta Wacana %K Self-congruity, Key fast-food cues, Loyalty, McDonald's, Yogyakarta %P 43 %T PENGARUH SELF-CONGRUITY DAN KEY FAST-FOOD CUES TERHADAP LOYALTY DENGAN GENDER SEBAGAI MODERASI %U https://katalog.ukdw.ac.id/436/ %X Meningkatnya kelas menengah di Indonesia mengakibatkan bisnis restoran cepat saji menjadi gaya hidup baru masyarakat Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh variabel self-congruity dan key fast-food cues (product perceptions, price perceptions, environment perceptions, service perceptions) terhadap loyalty dengan gender sebagai variabel moderasi. Desain penelitian ini adalah survey dengan menggunakan kuesioner. Dalam penelitian ini diambil 300 responden pelanggan restoran cepat saji di area Yogyakarta dengan metode purposive random sampling. Variabel penelitian dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dan diperoleh hasil sebagai berikut: (1) Self-congruity berpengaruh terhadap product perceptions, price perceptions, environment perceptions dan service perceptions baik untuk gender laki-laki dan perempuan. (2) Price perceptions berpengaruh terhadap loyalty untuk gender laki-laki dan perempuan (3) Product perceptions berpengaruh terhadap loyalty untuk gender perempuan sedangkan untuk gender laki-laki tidak berpengaruh (4) Environment perceptions dan service perceptions tidak berpengaruh terhadap loyalty baik untuk gender laki-laki maupun perempuan.