TY - THES KW - kain KW - pemesanan KW - game KW - implementasi Box2D M1 - skripsi ID - katalog4336 AV - restricted UR - https://katalog.ukdw.ac.id/4336/ TI - IMPLEMENTASI METODE SIMPLEX DENGAN BIG M UNTUK MASALAH OPTIMASI PEMESANAN KAIN EP - 36 Y1 - 2012/11// N2 - Game merupakan salah satu wadah pembelajaran yang paling menarik bagi seseorang untuk mengenal dunia luar. Selain itu, tujuan dari game sendiri adalah untuk menghibur agar pemain sendiri tidak lekas bosan dalam mempelajari sesuatu. Pemain menjadi tertantang untuk mempelajari hal baru. Pembuatan game ini berdasarkan pada hukum-hukum fisika di kehidupan nyata seperti tumbukan dan gravitasi. Dalam pembuatan sistem ini dibahas mengenai implementasi Box2D untuk menghitung hukum-hukum fisika yang berlaku sehingga permainan yang dibuat menjadi menarik beserta analisis penggunaannya. Penggunaan Box2D pada pembuatan sistem ini hanya sebatas mengambil jumlah impuls. Jumalah impuls inilah yang selanjutnya digunakan penulis untuk memberikan reaksi. A1 - 22064067, Igore Sinnaga PB - Universitas Kristen Duta Wacana ER -