%0 Thesis %9 Bachelor %A 22064067, Igore Sinnaga %A Universitas Kristen Duta Wacana, %B Informatika %D 2012 %F katalog:4336 %I Universitas Kristen Duta Wacana %K kain, pemesanan, game, implementasi Box2D %P 36 %T IMPLEMENTASI METODE SIMPLEX DENGAN BIG M UNTUK MASALAH OPTIMASI PEMESANAN KAIN %U https://katalog.ukdw.ac.id/4336/ %X Game merupakan salah satu wadah pembelajaran yang paling menarik bagi seseorang untuk mengenal dunia luar. Selain itu, tujuan dari game sendiri adalah untuk menghibur agar pemain sendiri tidak lekas bosan dalam mempelajari sesuatu. Pemain menjadi tertantang untuk mempelajari hal baru. Pembuatan game ini berdasarkan pada hukum-hukum fisika di kehidupan nyata seperti tumbukan dan gravitasi. Dalam pembuatan sistem ini dibahas mengenai implementasi Box2D untuk menghitung hukum-hukum fisika yang berlaku sehingga permainan yang dibuat menjadi menarik beserta analisis penggunaannya. Penggunaan Box2D pada pembuatan sistem ini hanya sebatas mengambil jumlah impuls. Jumalah impuls inilah yang selanjutnya digunakan penulis untuk memberikan reaksi.