eprintid: 4295 rev_number: 11 eprint_status: archive userid: 52 dir: disk0/00/00/42/95 datestamp: 2020-12-14 06:11:41 lastmod: 2020-12-14 06:11:41 status_changed: 2020-12-14 06:11:41 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11084666, HENNY EUNIKE SETIAWAN creators_id: piggy_luv90@yahoo.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Wijaya, Petra Surya Mega corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX JASA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN TEMPAT KARAOKE KELUARGA HAPPY PUPPY DI JALAN SETURAN RAYA YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: H1 subjects: HB subjects: HF divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: Marketing mix jasa, loyalitas konsumen. abstract: Di era modern ini, persaingan dunia bisnis jasa semakin ketat. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya bisnis yang bergerak dalam bidang jasa. Salah satu penyebabnya adalah ketergantungan manusia akan jasa. Kunci utama untuk memenangkan persaingan dalam dunia bisnis adalah memberikan kepuasan pada pelanggan melalui penyampaian produk dan jasa serta pelayanan yang berkualitas dengan harga yang bersaing. Perusahaan perlu menciptakan konsep pemasaran yaitu dengan menentukan kebutuhan, keinginan, dan pemberian kepuasan pada pasar sasaran, sehingga akan tercipta loyalitas konsumen. Dalam hal ini dapat disimpulkan bahwa konsumen yang loyal tidak diukur dari berapa banyak dia membeli, akan tetapi dari berapa sering dia melakukan pembelian ulang, termasuk disini merekomendasikan orang lain untuk membeli. Salah satu faktor yang mempengaruhi loyalitas konsumen adalah marketing mix jasa. Marketing mix jasa (7P) suatu perusahaan meliputi produk, harga, promosi, tempat, orang, proses, dan fasilitas fisik. Jika ketujuh faktor tersebut terdapat pada perusahaan dan dapat dirasakan langsung oleh konsumen maka akan berpengaruh pada loyalitas konsumen pada perusahaan tersebut. Salah satu perusahaan jasa adalah tempat karaoke. Industri karaoke di Yogyakarta berkembang dengan cukup pesat, sehingga industri karaoke di Yogyakarta sudah banyak bermunculan, dari yang sudah terkenal maupun yang belum terkenal, salah satunya adalah karaoke keluarga Happy Puppy. Maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh marketing mix jasa (7P) terhadap loyalitas konsumen di tempat karaoke keluarga Happy Puppy Jalan Seturan Raya Yogyakarta. Metode pengumpulan data dalam penilitian ini adalah dengan cara observasi, menyebar kuesioner, serta wawamcara. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Purposive Sampling Method (Metode Sampel Bertujuan) dan sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Alat analisis yang digunakan adalah menggunakan uji kuesioner (uji validitas dan reliabilitas), analisis persentase, serta uji hipotesis yaitu analisis linear berganda dan uji signifikansi (uji t, uji F, dan determinasi). Berdasarkan hasil penelitian, maka diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = a (1,586) + 0,474 X1 + 0,808 X2 + 0,108 X3 + 0,009 X4 + 0,152 X5 –0,309 X6 – 0,395 X7 + e. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Dari hasil analisis Regresi Linier Berganda dan Uji-t, diperoleh hasil ada lima variabel yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen di tempat karaoke keluarga Happy Puppy Jalan Seturan Raya Yogyakarta yaitu variabel produk (0,000<0,05), harga (0,000<0,05), orang (0,037<0,05), proses (0,000<0,05), dan sarana fisik (0,000<0,05). Sedangkan variabel promosi (0,122>0,05) dan tempat (0,899>0,05) tidak berpengaruh signifikan. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi pada tabel 4.11, menunjukkan angka R square / koefisien determinasi adalah 0,793 atau 79,3%. Untuk jumlah variabel independen lebih dari dua, digunakan adjusted R square, adalah 0,777. date: 2012-11 date_type: published pages: 79 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11084666, HENNY EUNIKE SETIAWAN (2012) ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX JASA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN TEMPAT KARAOKE KELUARGA HAPPY PUPPY DI JALAN SETURAN RAYA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/4295/1/11084666_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/4295/2/11084666_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf