%D 2012 %L katalog4294 %I Universitas Kristen Duta Wacana %X Penelitian ini berjudul “Pengaruh Culture dan Social Environment terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Android di Yogyakarta”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh faktor Culture dan Social Environment terhadap keputusan pembelian smartphone android. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel dependen yaitu keputusan pembelian dan variabel independen terdiri dari budaya, sub budaya, kelas sosial, lingkungan primer / non formal, dan lingkungan sekunder / formal. Data yang dicari dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dari kuesioner kepada 100 orang yang menggunakan smartphone android di Yogyakarta. Profil responden: Jenis kelamin, usia, pekerjaan, pendapatan atau uang saku, dan informasi tentang android. Dengan mengambil responden dengan karakteristik tersebut maka peneltian ini mendapatkan bahwa hanya variabel kelas sosial yang memilki pengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone android, sedangkan variabel lainnya tidak mempengaruhi keputusan pembelian. Kelas sosial merupakan sebuah hirarki atau golongan yang tercipta di masyarakat sehingga menciptakan sifat atau karateristik yang sama. Pengaruh tersebut berasal dari status pekerjaan, tingkat penghasilan dan tingkat pendidikan. %A BENNET GRANT MATTHEW 11084665 %T PENGARUH CULTURE DAN SOCIAL ENVIRONMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE ANDROID DI YOGYAKARTA %K Culture dan social environment, smartphone android, keptusan pembelian