eprintid: 4262 rev_number: 11 eprint_status: archive userid: 52 dir: disk0/00/00/42/62 datestamp: 2020-12-14 06:11:11 lastmod: 2020-12-14 06:11:11 status_changed: 2020-12-14 06:11:11 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11084637, JONATHAN HERYAN SANANTHA creators_id: jonathan.heryan@gmail.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Herdioko, Jonathan corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: PENGARUH SELEBRITI PENDUKUNG (CELEBRITY ENDORSER) IKLAN OREO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS BISNIS UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA) ispublished: pub subjects: H1 subjects: HB subjects: HF divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: Celebrity Endorser, Oreo, keputusan pembelian abstract: Penelitian ini berjudul “Pengaruh Selebriti Pendukung (Celebrity Endorser) Iklan Oreo Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Bisnis Universitas Kristen Duta Wacana)”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh selebriti pendukung (celebrity endorser) terhadap keputusan pembelian produk oreo rasa jeruk. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel dependen yaitu keputusan pembelian dan variabel independen terdiri dari attractiveness, trustworthiness, dan expertise. Data yang dicari dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dari kuesioner kepada 100 orang yang pernah melihat iklan oreo yang dibintangi oleh Afika sebagai selebriti pendukungnya. Profil responden: Jenis kelamin, angkatan, dan program studi. Dengan mengambil responden dengan karakteristik tersebut maka peneltian ini mendapatkan bahwa hanya dua yaitu variabel attractiveness dan trustworthiness yang memilki pengaruh terhadap keputusan pembelian produk oreo rasa jeruk, sedangkan variabel lainnya tidak mempengaruhi keputusan pembelian. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa daya tarik dan kepercayaan terhadap seorang celebrity endorser dapat memikat para konsumen untuk membeli suatu produk. date: 2012-11 date_type: published pages: 50 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11084637, JONATHAN HERYAN SANANTHA (2012) PENGARUH SELEBRITI PENDUKUNG (CELEBRITY ENDORSER) IKLAN OREO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS BISNIS UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA). Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/4262/1/11084637_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/4262/2/11084637_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf