%X Penelitian ini ditujukan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan khususnya berdasar dimensi kualitas jasa yaitu terdiri dari variabel-variabel tangibles ( bukti-bukti fisik ), reliability (kehandalan ), responsiveness ( daya tanggap), assurance (jaminan), emphaty (empati), serta kepuasan konsumen. Variabel-variabel tersebut digunakan untuk menganalisis pengaruh kualitas jasa terhadap kepuasan konsumen menggunakan jasa Lucas Salon Di Yogyakart. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan yang di lihat dari lima dimensi yaitu tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty terhadap kepuasan konsumen Lucas Salon di Yogyakarta. Penelitian dilakukan dengan menggunakan alat analisis regresi linier berganda, uji t dan f. Pengambilan sampel dilakukan melalui kriteria purposive sampling, sebanyak 100 orang responden. Untuk mengetahui tingkat validitas dilakukan pengujian uji validitas dengan menggunakan analisis faktor, sedangkan untuk mengetahui reliabilitas dilakukan dengan menggunakan Cronbach’s Alpha. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berdasarkan dimensi tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty, mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen Lucas Salon. %A JOSEFINA ERCILIA DOS SANTOS 11074609 %K Kualitas pelayanan, kepuasan konsumen. %T ANALISIS PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA LUCAS SALON DI YOGYAKARTA %L katalog4261 %I Universitas Kristen Duta Wacana %D 2012