eprintid: 4258 rev_number: 11 eprint_status: archive userid: 52 dir: disk0/00/00/42/58 datestamp: 2020-12-14 05:37:48 lastmod: 2020-12-14 05:37:48 status_changed: 2020-12-14 05:37:48 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11074571, JEFFRY HARDYANTO creators_id: JeffryHardyanto71@gmail.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Istriani, Ety corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: ANALISIS PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE NOKIA ispublished: pub subjects: H1 subjects: HB subjects: HF divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: Keputusan Pembelian, Brand Awarness (Kesadaran Merek), Brand Association (Asosisasi Merek), Perceived Quality (Kesan Kualitas), Brand Loyalty (Loayalitas Merek), Regresi linear berganda. abstract: Merek (brand) merupakan salah satu asset tidak berwujud, sehingga bagi perusahaan merek dan segala yang dimilikinya merupakan asset yang paling penting karena merek merupakan dasar keuntungan kompetitif dan sumber penghasilan masa depan. Sebuah merek mempunyai kekuatan untuk memikat hati konsumen agar membeli produk maupun jasa yang dimilikinya. Merek juga diibaratkan sebagai sebuah nyawa bagi keberhasilan suatu produk dalam mencapai target penjualan. Dengan demikian, peranan merek dalam pemasaranpun sangatlah besar. Merek yang di bangun dengan baik akan dapat memiliki kekuatan untuk bersaing dengan produk serupa yang berbeda merek. Maka tidaklah heran jika dalam menentukan pembelian suatu produk / jasa, salah satu faktor yang menjadi keputusan konsumen yaitu berdasarkan pada pertimbangan merek. Sedemikian pentingnya ekuitas merek sebagai landasan dalam menentukan langkah dan strategi perusahaan dari suatu produk, sehingga seringkali ekuitas merek memperoleh kajian yang lebih mendalam. Merek yang prestisius dapat memiliki ekuitas merek yang kuat. Suatu produk dengan ekuitas merek yang kuat dapat membentuk brand platform yang kuat dan mampu mengembangkan keberadaan suatu merek dalam persaingan apapun dalam jangka waktu yang lama. Di Indonesia HP saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat dan kepemilikannya tidak hanya berdasarkan pada fungsi utama HP sebagai alat komunikasi, tetapi fitur tambahan serta desain produk jadi menjadi dasar pertimbangan dalam memutuskan memilih jenis atau merk produk. Berdasarkan latar belakang diatas penulis tertarik untuk mengamati tentang ANALISIS PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE NOKIA. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah ada pengaruh yang signifikan antara brand awareness, perceived quality, brand association, brand loyalty, secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian handphone Nokia. Untuk membuktikan hipotesis, maka digunakan alat analisis regresi linear berganda. Analisis regresi linear berganda berguna untuk mengukur pengaruh variabel x (Brand Awarness, Brand Association, Perceived quality, Brand loyalty) dan y (Keputusan Pembelian). Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh variabel x (Brand Awarness, Brand Association, Perceived quality, Brand loyalty) terhadap variabel y (kepuasan pembelian). date: 2012-11 date_type: published pages: 67 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11074571, JEFFRY HARDYANTO (2012) ANALISIS PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE NOKIA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/4258/1/11074571_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/4258/2/11074571_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf