%0 Thesis %9 Bachelor %A 11160058, Shirley Ria Wiyanto %A Universitas Kristen Duta Wacana, %B Manajemen %D 2020 %F katalog:4159 %I Universitas Kristen Duta Wacana %K Kualitas Produk, Kualitas Layanan dan Kepuasan Konsumen. %P 47 %T ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TOKO OEN, SEMARANG %U https://katalog.ukdw.ac.id/4159/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas produk dan Kualitas Layanan terhadap kepuasan konsumen di Toko Oen, Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Toko Oen. Penentuan sampel menggunakan metode non-probability sampling, dengan teknik snowball sampling dalam pemilihan 100 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner yang sudah diuji validitas dan reliabilitasnya. Untuk menguji apakah ada pengaruh signifikan antara variable bebas kualitas produk dan kualitas layanan terhadap variable terikat yaitu Kepuasan Konsumen, digunakan metode Analisis Regresi Linear Berganda dengan Uji R2, Uji F dan Uji t. Nilai R2 = 0.562 artinya sebesar 56,2% kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh oleh variabel-variabel bebas (kualitas produk dan kualitas layanan), sedangkan 43,8% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti. Hasil pengujian menghasilkan nilai sig uji F sebesar = 0.00 artinya secara simultan, variabel kualitas produk dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Hasil uji validitas menunjukan bahwa setiap variabel adalah valid. Pada hasil uji reliabilitas semua variabel dinyatakan reliabel dengan nilai 0,883 (88,3%). Uji t menunjukkan bahwa secara parsial variable kualitas produk (nilai sig = 0.00), kualitas layanan (nilai sig = 0,00), berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen.