%I Universitas Kristen Duta Wacana %X Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi mahasiswa Akuntansi tentang creative accounting, Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk membandingkan persepsi mahasiswa Akuntansi tentang creative accounting berdasarkan karakteristik pribadi. Dalam penelitian ini, populasinya adalah mahasiswa Akuntansi Universitas Kristen Duta Wacana. Jumlah sampel yang diambil untuk penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik convenience sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan dengan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis univariat (deskriptif) dan analisis bivariat (uji Chi Square). Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar mahasiswa Akuntansi berpersepsi negatif terhadap Creative Accounting. Terdapat perbedaan signifikan persepsi mahasiswa Akuntansi tentang Creative Accounting berdasarkan karakteristik pribadi, yang meliputi umur, angkatan kuliah, dan mata kuliah yang pernah diambil Akuntansi Keuangan Menengah, Etika Profesi serta Audit. Sebaliknya, tidak terdapat perbedaan persepsi etika mahasiswa Akuntansi tentang Creative Accounting berdasarkan jenis kelamin dan IPK. %A Itus Indra Mulyangga 12090706 %L katalog3976 %D 2020 %T PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI TENTANG CREATIVE ACCOUNTING STUDI PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI AKUNTANSI UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA YOGYAKARTA %K Etika Profesi, Creative Accounting, Persepsi, Mahasiswa Akuntansi.