eprintid: 3899 rev_number: 11 eprint_status: archive userid: 28 dir: disk0/00/00/38/99 datestamp: 2020-09-21 04:17:46 lastmod: 2020-09-21 04:17:46 status_changed: 2020-09-21 04:17:46 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11074600, ANTO creators_id: anto_hooa@yahoo.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Wijaya, Petra Surya Mega corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: PENGARUH KOMPONEN PERIKLANAN TERHADAP MINAT BELI SHAMPOO CLEAR MEN DI YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: HB subjects: HC subjects: HF divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: Model Iklan, Desain Iklan, Pesan Iklan, Warna Iklan dan Brand Image abstract: Promosi merupakan salah satu faktor penentu dalam keberhasilan suatu program pemasaran, karena promosi pada hakikatnya adalah suatu bentuk komunikasi pemasaran. Diantara berbagai bauran permasalahan yang ada, iklan merupakan salah satu bentuk promosi yang banyak digunakan perusahaan dalam memperkenalkan produknya. Ada berbagai macam alternatif media periklanan yang dapat digunakan perusahaan untuk mempromosikan, diantaranya surat kabar, radio, majalah, televisi dan lain-lain. Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Variabel-variabel Independent (Model Iklan, Desain Iklan, Pesan Iklan, Warna Iklan dan Brand Image) terhadap variabel Dependent (Minat) pada iklan shampoo Clear Men di Yogyakarta. Data diperoleh dengan cara observasi, yaitu dengan menyebarkan 100 kuesioner kepada 100 responden yaitu pria yang belum pernah membeli shampoo Clear Men. Metode analisis yang dipergunakan dalam penelitian\ ini adalah Uji Validitas, Reliabilitas, Regresi Linier Berganda, Uji t, Uji F dan Uji Koefisien Determinasi. Berdasarkan hasil Regresi Linier Berganda, maka hasil penelitian yang diperoleh menyatakan bahwa ada empat variabel yaitu model iklan, desain iklan, pesan iklan dan brand image yang mempengaruhi minat beli shampoo Clear Men di Yogyakarta. Sedangkan variabel warna tidak mempengaruhi minat pembelian, variabel warna tidak signifikan hal ini dapat dilihat dari probabilitas signifikansi untuk warna sebesar 0.302 yang jauh diatas 0.05. date: 2011-02 date_type: published pages: 56 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11074600, ANTO (2011) PENGARUH KOMPONEN PERIKLANAN TERHADAP MINAT BELI SHAMPOO CLEAR MEN DI YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/3899/1/11074600_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/3899/2/11074600_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf