%0 Thesis %9 Bachelor %A 11084746, SETYA NASTITI %A Universitas Kristen Duta Wacana, %B Manajemen %D 2012 %F katalog:3873 %I Universitas Kristen Duta Wacana %K Keputusan Pembelian , Marketing Mix, Produk, Harga, Tempat, Promosi %P 66 %T PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FACIAL FOAM POND’S PADA MAHASISWA UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA YOGYAKARTA %U https://katalog.ukdw.ac.id/3873/ %X Keputusan pembelian yang terjadi pada masing-masing konsumen tidak selalu sama antara satu dengan yang lainnya. Faktor-faktor yang menjadi titik pertimbangan konsumen sebelum melakukan keputusan pembelian sangatlah beragam. Facial foam Pond’s, sebagai salah satu produk pembersih wajah terkemuka mampu mempertahankan posisinya sebagai produk unggulan di pasaran. Kualitas yang terjamin, kemasan dan tampilan produk yang menarik, harga yang terjangkau, serta promosi yang terus - menerus dilakukan memberikan pengaruh terhadap masingmasing proses keputusan pembelian konsumen Pond’s yang didominasi oleh kaum muda. Dalam penelitian ini menguji pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian facial foam Pond’s pada mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta. Variabel – variabel yang diteliti adalah elemen bauran pemasaran (marketing mix) yaitu produk, harga, tempat, dan juga promosi. Penelitian ini menguji pengaruh signifikan secara parsial dan simultan antara variabel independen terhadap variabel dependen. Tekhnik yang digunakan dalam penelitian ini yakni tekhnik purposive sampling. Sampel yang dipilih merupakan mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta yang membeli dan menggunakan facial foam Pond’s dengan jumlah 100 responden. Alat analisis yang digunakan untuk penelitian ini adalah regresi linear berganda. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa produk, harga, dan promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian facial foam Pond’s pada mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta.