TY - THES EP - 63 PB - Universitas Kristen Duta Wacana UR - https://katalog.ukdw.ac.id/3868/ KW - Kepuasan Konsumen KW - Kehandalan (Reliability) KW - Daya Tanggap (Responsiveness) KW - Jaminan (Assurance) KW - Empati (Emphaty) KW - Bukti Fisik (Tangibles). M1 - skripsi Y1 - 2012/06// ID - katalog3868 TI - PENGARUH DIMENSI KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA JAS TAXI DI YOGYAKARTA AV - restricted A1 - 11084724, NITA AMALIA ASTORINI N2 - Masyarakat kini semakin selektif dan semakin pandai dalam menentukan piliha untuk mencari kepuasan diri mereka. Begitu pula dalam memilih jenis dan alat transportasi yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat saat ini. Dalam perkembangannya, alat transportasi kini semakin beragam. Taksi merupakan salah satu alat transportasi yang masih bertahan melayani kebutuhan masyarakat. Dalam penelitian ini menguji pengaruh dimensi kualitas jasa terhadap kepuasan pengguna Jas Taxi di Yogyakarta. Variabel ? variabel dari dimensi kualitas jasa antara lain kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (emphaty), dan bukti fisik (tangibles). Penelitian ini menguji pengaruh signifikan secara simultan dan parsial antara variabel independen terhadap variabel dependen. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik purposive sampling, sampel yang dipilih merupakan masyarakat sebagai pengguna setia Jas Taxi ataupun masyarakat sebagai pengguna yang hanya pernah menggunakan jasa transportasi Jas Taxi di Yogyakarta. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa jaminan (assurance) dan bukti fisik (tangibles) berpengaruh terhadap kepuasan pengguna Jas Taxi di Yogyakarta. ER -