@phdthesis{katalog3864, author = {DHEMI LIA ANGGRITA 11084710}, title = {PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH BERBELANJA DI MIROTA BATIK MALIOBORO YOGYAKARTA}, month = {June}, school = {Universitas Kristen Duta Wacana}, year = {2012}, abstract = {Berkembangnya industri retail di Yogyakarta memicu gencarnya promosi para marketer. Berbagai macam strategi promosi dilakukan untuk membentuk identitas toko yang harus lebih unggul dibanding dengan pesaingnya. Tak begitu halnya dengan Mirota Batik, retail yang tidak bagitu gencar dalam hal berpromosi. Dalam hal ini penelitian menguji pengaruh Word of Mouth terhadap keputusan konsumen memilih berbelanja di Mirota Batik Malioboro Yogyakarta. Atribut yang diteliti adalah Word of Mouth yang terdiri dari kepercayaan, kepuasan dan efektifitas. Penelitian ini menguji pengaruh signifikan secara simultan dan parsial antara variabel independen terhadap variabel dependen. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik purposive sampling, sehingga sampel yang dipilih sebagai responden adalah konsumen yang pernah mengunjungi atau berbelanja di Mirota Batik Malioboro Yogyakarta dengan jumlah 100 responden. Alat analisis yang digunakan untuk penelitian ini adalah regresi berganda. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa atribut Word of Mouth (kepercayaan dan efektifitas) berpengaruh terhadap keputusan konsumen memilih berbelanja di Mirota Batik Malioboro Yogyakarta.}, keywords = {Keputusan Konsumen, Word of Mouth ( kepercayaan, kepuasan, efektifitas )}, url = {https://katalog.ukdw.ac.id/3864/} }