eprintid: 3857 rev_number: 12 eprint_status: archive userid: 52 dir: disk0/00/00/38/57 datestamp: 2020-09-15 03:40:55 lastmod: 2020-09-15 03:40:55 status_changed: 2020-09-15 03:40:55 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11084674, HENDRA LIKYANTO creators_id: freedom_14destiny@yahoo.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Andalas, Purwani Retno corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: PENGARUH ELEMEN ATMOSFIR TEMPAT PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KEDAI SUSU SAPI SEGAR KALI MILK YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: H1 subjects: HB subjects: HF subjects: HM divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: store atmosphere, keputusan pembelian abstract: Dalam penelitian ini penulis mengambil judul “Pengaruh Elemen Atmosfir Tempat Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Kedai Susu Sapi Segar Kali Milk Yogyakarta”. Maksud dari penelitian ini adalah mengumpulkan data, mengolah, menganalisis serta mengiterpretasikan data mengenai atmosfir toko yang ada di Kali Milk. Sedangkan yang menjadi tujuannya adalah untuk mengetahui pelaksanaan store atmosphere, mempelajari bagaimana tanggapan konsumen terhadap pelaksanaan store atmosphere di Kali Milk dan menganalisis seberapa besar pengaruh elemen atmosfir tempat penjualan terhadap keputusan pembelian konsumen kedai susu sapi segar Kali Milk. Metode penelitian ini yang digunakan adalah metode deskriptif. Data yang diperlukan untuk penelitian ini dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan kuesioner. Populasi untuk penelitian ini adalah konsumen yang pernah mengunjungi dan melakukan transaksi di Kali Milk, untuk kemudian diambil sampel sebesar 100 responden. Metode analisis data menggunakan teknik analisis korelasi regresi linear berganda. Berdasarkan hasil regresi linear berganda, elemen exterior, interior, store layout secara bersama-sama (simultan) atau uji F berpengaruh terhadap keputusan pembelian, yaitu semakin positif atau baik elemen atmosfir tempat penjualan maka keputusan pembelian juga akan naik, tetapi secara parsial atau uji T elemen exterior menunjukkan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (>0,05). Hal ini menunjukkan keputusan pembelian Kali Milk lebih dipengaruhi oleh interior dan store layout saja. Elemen atmosfir tempat penjualan yang paling dominan store layout yaitu sebesar 0,255 atau 25,5% terhadap keputusan pembelian. date: 2012-06 date_type: published pages: 96 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11084674, HENDRA LIKYANTO (2012) PENGARUH ELEMEN ATMOSFIR TEMPAT PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KEDAI SUSU SAPI SEGAR KALI MILK YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/3857/1/11084674_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/3857/2/11084674_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf