eprintid: 3847 rev_number: 12 eprint_status: archive userid: 52 dir: disk0/00/00/38/47 datestamp: 2020-09-15 03:39:58 lastmod: 2020-09-15 03:39:58 status_changed: 2020-09-15 03:39:58 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11084658, NOVIANIK KUSUMA creators_id: anovianik@yahoo.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Andalas, Purwani Retno corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN TIDAK TERENCANA KONSUMEN DI GALERIA MALL YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: HB subjects: HD28 subjects: HF subjects: HM divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: lingkungan, individu, belanja, pembelian. abstract: Penelitian ini menguji faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian tidak terencana konsumen di Galeria Mall Yogyakarta. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner. Sampel yang digunakan dipilih dengan purposive sampling dengan kriteria masyarakat yang pernah mengunjungi dan melakukan transaksi di Galeria Mall. Jumlah sampel yang diambil sebagai responden sebanyak 100 orang. Berdasarkan kriteria tersebut terdapat tiga hipotesis yang didapat yaitu: pertama, diduga faktor lingkungan belanja berpegaruh signifikan terhadap pembelian tidak terencana konsumen (impulsive buying) di Galeria Mall; kedua, diduga faktor konsumen yang menitik beratkan kepada komponen perilaku afektif berpengaruh signifikan terhadap pembelian tidak terencana konsumen (impulsive buying) di Galeria Mall; ketiga, diduga faktor lingkungan berbelanja dan faktor individu berpengaruh secara simultan terhadap pembelian tidak terencana (impulsive buying) di Galeria Mall. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis statistik regresi linear berganda. Hasil analisis statistik menunjukkan bahwa kedua faktorfaktor yang mempengaruhi pembelian tidak terencana (impulsive buying) berpengaruh signifikan yakni faktor lingkungan belanja (objek fisik, hubungan ruang, perilaku social dari orang lain) dan faktor individu konsumen (pleasure, arousal, dominance). Akan tetapi faktor individu konsumen lebih mendukung perilaku konsumen dalam melakukan pembelian tidak terencana dibandingkan faktor lingkungan berbelanja. Dapat disimpulkan bahwa kedua faktor tersebut mempengaruhi konsumen, walaupun faktor individu konsumen yang lebih mempengaruhi dalam melakukan transaksi pembelian secara tidak terencana (impulsive buying) di Galeria Mall Yogyakarta. date: 2012-06 date_type: published pages: 90 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11084658, NOVIANIK KUSUMA (2012) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN TIDAK TERENCANA KONSUMEN DI GALERIA MALL YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/3847/1/11084658_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/3847/2/11084658_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf