@phdthesis{katalog3840, title = {PENGARUH IKLAN TELEVISI DAN IKLAN MAJALAH TERHADAP MINAT BELI SHAMPOO CLEAR MEN}, school = {Universitas Kristen Duta Wacana}, author = {PRAMATATYA RESINDRA WIDYA 11084632}, year = {2012}, month = {June}, keywords = {Iklan televisi dan majalah, shampoo Clear Men, Universitas Kristen Duta Wacana, Regresi.}, url = {https://katalog.ukdw.ac.id/3840/}, abstract = {Iklan adalah semua bentuk aktivitas komunikasi melalui media massa yang bertujuan menghadirkan atau mempromosikan ide, produk barang, maupun jasa yang ditujukan untuk sebagian maupun keseluruhan anggota masyarakat. Ada dua fungsi utama periklanan yaitu fungsi penawaran dan penjualan dan komunikasi yang membuat iklan dapat menjadi sarana penjualan dan media komunikasi dari produsen ke konsumen. Ada bermacam-macam media iklan yang dapat digunakan seperti poster, billboard, baliho, spanduk, televisi, radio, majalah, koran, dan masih banyak lagi. media iklan baik verbal maupun visual. Dari semua media iklan visual yang ada, televisi dan majalah banyak digunakan oleh perusahaan untuk beriklan. Adapun tujuan penelitian ini adalah menguji pengaruh iklan di televise dan di majalah dengan minat beli masyarakat. Objek penelitian ini adalah iklan shampoo Clear Men yang dibintangi Cristiano Ronaldo. Adapun yang menjadi responden penelitian ini adalah mahasiswa pria Universitas Kristen Duta Wacana. Jumlah sample yang diambil adalah 100 orang dan diuji dengan menggunakan alat analisis regresi linier berganda. Dari hasil penelitian ini, diperoleh hasil bahwa iklan di televisi memiliki pengaruh positif dengan minat beli. Sedangkan iklan majalah memiliki pengaruh negatif dengan minat beli. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dari hasil analisi regresi linier berganda dapat diketahui bahwa semakin sering iklan tampil di televisi, maka akan semakin tinggi minat beli. Sebaliknya, semakin sering iklan tampil di majalah, maka akan semakin rendah minat beli.} }