%0 Thesis %9 Bachelor %A 11094799, YANNI MARYONO %A Universitas Kristen Duta Wacana, %B Manajemen %D 2013 %F katalog:3728 %I Universitas Kristen Duta Wacana %K Sikap, Norma Subyektif, Kontrol Perilaku, Pengalaman, dan Perilaku Membeli Melalui Internet. %P 57 %T PENGARUH SIKAP, NORMA SUBYEKTIF, KONTROL PERILAKU, DAN PENGALAMAN TERHADAP PERILAKU MEMBELI MELALUI INTERNET %U https://katalog.ukdw.ac.id/3728/ %X Salah satu manfaat dari perkembangan teknologi internet dalam konteks ekonomi global yang berkembang saat ini diantaranya adalah penerapan internet sebagai media komunikasi pemasaran dan transaksi perdagangan atau yang sering disebut e-retailling.. Perilaku konsumen dalam menggunakan internet sebagai media mencari informasi kini telah berkembang menjadi media untuk membeli suatu produk tertentu.. Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Variabel-variabel Independent (Sikap, Norma Subyektif, Kontrol Perilaku, dan Pengalaman) terhadap variable Dependent (Perilaku Membeli Melalui Internet). Data diperoleh dengan cara observasi, yaitu dengan menyebarkan 100 kuesioner kepada 100 responden yang sudah pernah membeli melalui internet minimal satu kali dalam satu tahun terakhir. Metode analisis yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas, Reliabilitas, Regresi Linier Berganda, Uji t, Uji F, dan Uji Koefisien Determinasi. Berdasarkan hasil Regresi Linier Berganda, maka hasil penelitian yang diperoleh menyatakan bahwa ke empat variabel yang diuji yaitu sikap (berpengaruh positif), Norma subyektif (tidak berpengaruh), kontrol perilaku (berpengaruh positif), dan pengalaman (tidak berpengaruh) ini mempengaruhi perilaku membeli melalui internet.