%0 Thesis %9 Bachelor %A 11150002, Ray Paksi Bijak Rambubasa B. %A Universitas Kristen Duta Wacana, %B Manajemen %D 2019 %F katalog:372 %I Universitas Kristen Duta Wacana %K persepsi harga, citra merek, produk, minat beli, dan gender. %P 56 %T PENGARUH PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK, DAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI PADA SITUS DARING SHOPEE DENGAN VARIABEL PEMODERASI GENDER DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA %U https://katalog.ukdw.ac.id/372/ %X Minat beli merupakan langkah awal yang penting dalam keputusan pembelian konsumen, Perkembangan bisnis e-commerce yang pesat di Indonesia membuat persaingan menjadi sangat sulit dan mengharuskan perusahaan terus mengembangkan nilai-nilai yang ditawarkan kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah persepsi harga, citra merek, dan produk berpengaruh terhadap minat beli pada situs daring Shopee, lalu apakah gender sebagai variabel pemoderasi memiliki pengaruh terhadap hubungan variabel-variabel independen dengan variabel dependen. Pengujian hasil penelitian akan diteliti dengan melihat hasil tingkat signifikansi dan perbandingan nilai hitung dengan nilai tabel dengan bantuan SPSS 23. Metode pengujian akan menggunakan regresi linier berganda, untuk menguji pengaruh variabel-variabel bebas secara parsial akan dilakukan uji t. Untuk menguji pengaruh variabel-variabel bebas secara simultan akan dilakukan uji F, dan pengujian yang terakhir menggunakan metode MRA (Moderated Regression Analysis) untuk mengetahui pengaruh variabel pemoderasi terhadap hubungan variabel bebas dengan variabel terikat. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa variabel persepsi harga, citra merek, dan produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada situs daring Shopee. Lalu, gender sebagai variabel pemoderasi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap hubungan variabel-variabel bebas dengan variabel terikat.