eprintid: 370 rev_number: 16 eprint_status: archive userid: 28 dir: disk0/00/00/03/70 datestamp: 2020-03-06 03:00:42 lastmod: 2021-06-18 02:05:28 status_changed: 2020-03-06 03:00:42 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11140103, Brilant William Purba creators_id: brilantwill@gmail.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: HERDIOKO, JONATHAN corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: PENGARUH DIMENSI KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI HOTEL DAFAM FORTUNA SETURAN YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: HB subjects: HD28 divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy dan Kepuasan Konsumen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi kualitas jasa pada kepuasan konsumen, dimana variabel independen yang terdiri dari 5 variabel Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sebagai variabel dependennya. Penelitian ini dilakukan di lingkungan Hotel Dafam Fortuna Seturan Yogyakarta, metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan kuesioner yang diisi oleh responden yaitu konsumen yang telah menginap di Hotel Dafam Fortuna Seturan Yogyakarta dan berusia diatas 17 tahun.Pengambilan sampel sebanyak 100 responden, dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis yang meliputi uji t, uji F, koefisien Determinasi (R) dan selanjutnya diuji dengan bantuan progran statistik komputer SPSS for Windows. Hasil analisis menggunakan regresi linear berganda dapat diketahui bahwa variabel dimensi kualitas jasa berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen Hotel Dafam Fortuna Seturan Yogyakarta yaitu Tangibles, dan Reliability, sedangkan variabel dari dimensi kualitas jasa berpengaruh negatif terhadap kepuasan konsumen Hotel Dafam Fortuna Seturan Yogyakarta yaitu Responsiveness, Assurance, dan Empathy.Hasil analisis yang menggunakan uji t dapat diketahui bahwa dimensi kualitas jasa yaituTangibles, Reliabilitydan Assurancetermasuk dalam kepuasan konsumen yang berpengaruh signifikan di Hotel Dafam Fortuna Seturan Yogyakarta sedangkan hasil analisis yang menggunakan uji t dapat diketahui bahwa dimensi kualitas jasa yaitu Responsiveness dan Empathy tidak berpengaruh signifikan di Hotel Dafam Fortuna Seturan Yogyakarta. date: 2019-07 date_type: published pages: 65 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11140103, Brilant William Purba (2019) PENGARUH DIMENSI KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI HOTEL DAFAM FORTUNA SETURAN YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/370/1/111140103_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/370/2/111140103_bab2-sd-bab5_lampiran.pdf