@phdthesis{katalog368, month = {July}, author = {Stevanus 11140098}, year = {2019}, school = {Universitas Kristen Duta Wacana}, title = {PENGARUH SITUS E-COMMERCE TERHADAP NIAT BELANJA PRODUK PAKAIAN PADA MASYARAKAT DI KOTA YOGYAKARTA}, url = {https://katalog.ukdw.ac.id/368/}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari variable kegunaan,kualitas informasi, dan kepercayaan yang ada dalam situs E-Commerce terhadap niat belanja produk pakaian pada masyarakat di kota Yogyakarta. Variable bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah usability, information quality, trust, sedangkan variabel terikat yang digunakan adalah niat belanja. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis deskriptif dan kuantitatif. Sampel yang ada di dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Data-data yang ada didapatkan melalui penyebaran kuesioner online yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Data dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda yang ada dalam program IBM SPSS untuk mengindentifikasi variabel-variabel yang berpengaruh signifikan. Hasil uji t menunjukkan bahwa dari 3 variabel bebas yang ada hanya variabel trust yang berpengaruh signifikan terhadap niat belanja masyarakat di kota Yogyakarta, sedangkan variabel usability dan information quality tidak signifikan.}, keywords = {usability, information quality, trust, niat belanja} }